oleh

Ini Program Unggulan Diskominfo Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, — Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Sinjai menerapkan program smart kampung pada 2020 yang merupakan salah satu program unggulan yang tertuang dalam visi dan misi Pemkab Sinjai.

Program Smart Kampung yang merupakan salah satu inovasi dari Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini bakal mensinkoronisasikan data administrasi desa, kecamatan hingga ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib mengatakan inovasi ini bukan hanya menyediakan jaringan internet di seluruh desa akan tetapi ada jaringan intranet yang terkoneksi ke sistem lintas sektoral.

“Nantinya Ada jaringan internet dan intranet di Sinjai yang menghubungkan desa/kelurahan, kecamatan, dan dinas/badan sehingga terjadi sinkronisasi data yang pada akhirnya muncul satu data,” ujarnya, Rabu (26/2/2020)

Selain itu penyediaan akses Internet gratis di ruang Publik yang saat ini telah terpasang dibeberapa titik seperti Obyek Wisata Batu Pake Gojeng, Taman Karampuang, Taman Topekkong dan ruang publik lainnya melalui bidang E-Government.

“Saat ini sudah ada 47 Desa yang sudah terpasang jaringan internet dalam rangka mendukung program Smart Kampung, 7 diantaranya tahun ini dan 40 titik atau desa di Kabupaten Sinjai melalui bantuan Bakti Kominfo”, sambungnya.

Baca juga: Sektor Peternakan, Pemkab Sinjai Fokus Pengembangan Populasi Sapi Potong

Mantan Sekretaris Dinkes Sinjai ini,
berharap bantuan fasilitas layanan akses internet gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat terutama kalangan pelajar dalam mendapatkan informasi.

Inovasi selanjutnya, kata Irwan dalam mendukung program Smart kampung Sinjai adalah Pelayanan Pengaduan Masyarakat Sinjai berbasis onlinebyang diberi nama ‘Sipakainge’.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU