oleh

Ini Respon Bupati Sinjai Untuk Warga yang Belum Menikmati Listrik di Desa Bonto Katute

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai belum menikmati listrik sampai saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Bontokatue, Masril kepada wartawan saat ditemui beberapa hari lalu.

Menurutnya, aliran listrik PLN yang sangat didambakan oleh sebagian masyarakat desa bonto katute ini sudah lama, bahkan telah bertahun-tahun.

“Jadi selama ini, mereka hanya mengandalkan alat penerang tradisional, dan sebagian menyalakan mesin genset pada malam hari”, Katanya.

Baca Juga: Sinjai Peringkat ke 2 Kemajuan Tindak Lanjut Rekomendasi BPK Se SulSel

Untuk itu, Ia berharap agar kondisi ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah sehingga mereka nantinya juga bisa menikmati aliran listrik sama dengan masyarakat lainnya.

Menyikapi hal ini, Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadsita Asapa akan berupa bagaimana membantu mereka agar seluruhnya yang ada didesa bonto katute bisa menikmati listrik.

“Inshaa Allah ini akan kita usahakan dengan rencana bantuan tenaga surya apabila aliran Listrik PLN di desa itu belum masuk”, Singkat A. Seto, Minggu (9/12/2018).

Bontokatute adalah daerah terpencil di Kabupaten Sinjai yang masih terbatas jaringan listrik dan telepon seluler serta akses jalan saat ini. (SMB/Clk)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU