oleh

Ini Sebab Penjemputan Pangdam XIV Hasanuddin Dialihkan ke Rujab Bupati Sinjai

-Daerah, Ragam, Terbaru-3.591 views

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rencana penjemputan Panglima Kodam (Pangdam) XIV  Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahi ke Lokasi TMMD ke-105 di Kabupaten Sinjai dialihkan.

Jika sebelumnya dijadwalkan akan dijemput di Lapangan Sepakbola Mangopi Desa Tompobulu, tempat awal pendaratan helikopter Pangdam, Kamis (18/7/2019) besok, pangdam akan dijemput di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, di Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Hal itu tertuang dalam surat undangan Kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin yang dikeluarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bernomor 005/01.1394/set.

Baca Juga: Pakai Helikopter, Pangdam XIV Hasanuddin Akan Tinjau Lokasi TMMD di Sinjai

Dalam surat yang ditandatangani wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, ini ditujukan kepada Asisten Setdakab Sinjai, Staf Ahli, para kepala perangkat daerah, Kabag, Camat dan pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD se-Kabupaten Sinjai.

“Acara penjemputan yang sedianya dilaksanakan di desa Tompobulu dialihkan ke Rujab Bupati Sinjai. Untuk itu diundang bapak/ibu untuk menghadiri penjemputan bapak Pangdam pada pukul 08:00 Wita,” isi poin surat tersebut.

Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan bahwa Pangdam XIV akan disambut di Rujab Bupati sama seperti surat yang ditandatangani Wabup Sinjai.

Pengalihan penjemputan orang nomor satu di jajaran TNI di Sulsel ini kata dia, karena batal menggunakan helikopter seperti yang diagendakan sebelumnya.

“Benar Pangdam tidak jadi dijemput di Helipad yang telah disediakan, tapi di Rujab Bupati,” tulis Sahrojat melalui pesan Whatsappnya, Rabu (17/7/2019)

Baca Juga: Waduh! Ratusan Kendaraan Dinas di Sinjai Menunggak Pajak Hingga Ratusan Juta, Ada Apa?

Dipastikan, Pangdam XIV Hasanuddin akan menempuh jalur darat menuju Ibu Kota Sinjai sebelum melanjutkan agendanya yaitu melakukan peninjauan di Lokasi TMMD di Dusun Balle, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

Sebelumnya, Helikopter Pangdam XIV Hasanuddin direncanakan akan mendarat di Desa Tompobulu.

Bahkan Lapangan Helipad yang telah disediakan sudah disterilkan oleh pihak Pemkab, Kodim dan Polres Sinjai. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU