oleh

Ini Strategi Istri Bupati ASA Tingkatkan SDM Kader TP PKK Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah cara dilakukan TP PKK Sinjai dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kadernya hingga ke Desa-desa.

Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Keterampilan Kreatif dan Inovatif Batik Shibori

Bimtek yang digelar TP PKK melalui Pokja II itu berlangsung aula pertemuan Gedung PKK ini menghadirkan peserta dari PKK Kecamatan, Jumat (26/11/2021)

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, bimtek Batik Shibori dari pokja II yang sudah belajar pertama di Provinsi, kemudian mengajarkan kepada kader PKK yang ada di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija Dipecat!

Diketahui, pembuatan kain shibori ini bukan hanya di Kabupaten Sinjai, tapi di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan Selatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bimtek pembuatan kain shibori ini bisa menjadi wadah untuk masyarakat, khususnya PKK yang ada di Kecamatan, Kelurahan maupun Desa,” ungkapnya.

Olehnya itu, Andi Nurhilda menekankan agar ilmu yang diperoleh dalam bimtek tersebut dapat diterapkan di wilayahnya masing-masing.

“Ilmu yang sudah didapat disini, bisa diajarkan kembali yang ada di Kecamatan, Kelurahan maupun di Desa dan kalau mereka sudah paham semua, kita harapkan juga bisa mengajarkan di seluruh masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Hidup Sebatang Kara, Kakek Palewai Buat Hati Kapolres Sinjai Terketuk

Lebih lanjut istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) itu berharap dengan adanya pelatihan bimtek pembuatan kain shibori ini bisa berkelanjutan dan bisa menciptakan inovasi baru di Bumi Panrita Kitta’.

“Semoga bisa meningkatkan inovasi kain, sehingga kita di Kabupaten Sinjai bisa mempunyai kain ciri khas sendiri yang dibuat oleh PKK Sinjai,” kata Nurhilda. (Tim)

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU