oleh

Ini Tanggapan Kades Turungan Baji, Terkait Warganya Yang Terhapus Sebagai Penerima Rastra !!!

Kabarsinjai.com – Sehubungan dengan adanya keluhan Cekong (60) seorang Janda yang juga cacat warga Desa Turungan Baji Sinjai Barat, yang menanyakan penghapusan kepesertaan dirinya sebagai penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra), kini ditanggapi Agus Ampa, Kepala Desa Turungan Baji Sinjai Barat. Sabtu, (09/09).

Saat dikonfirmasi Agus menyampaikan, bahwa salah satu warganya yang diberitakan oleh media benar pernah menerima tapi, di tahun 2017 ini tidak lagi menerima bantuan Rastra tersebut.

“Wargaku yang bernama Cekong (60) sebelumnya memang pernah menerima Rastra, tapi data terbaru yang keluar dari Dinas Sosial banyak yang kembali tidak ada namanya”, Tulis Agus Via SMS.

Kemudian Agus mengaku pihaknya, telah melakukan telah verifikasi ulang jumlah penerima Rastra di desanya, namun hingga saat ini jumlah yang disodorkan tidak semuanya menerima Rastra.

“Warga kami atas nama Cekong (60) pernah terima Rastra, cuma setelah ada data dari Dinas Sosial tahun 2016, 40 KK tidak muncul namanya termasuk Cekong, bahkan kami sudah verifikasi ulang jumlah penerima raskin 168 KK tapi yang terima cuma 107 KK, jadi sisanya kami menunggu petunjuk dinas terkait, apa bisa gulir yang belum terima bulan lalu, bulan depan dia terima lagi”, lanjut Agus Via SMS.

Diberitakan sebelumnya Cekong (60) seorang Janda yang juga cacat, tinggal seorang diri di gubuknya yang sudah tak layak huni, mengaku tahun 2017 ini sudah tidak lagi menerima Rastra, padahal ia masih punya kartu miskin. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU