oleh

Ini Tujuan KI SulSel Ke Sinjai dan Kominfo Siap untuk Dinilai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai akan mengikuti penilaian dan pemeringkatan keterbukaan informasi yang akan digelar Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulsel tahun ini.

Kesiapan mengikuti penilaian ini disampaikan langsung oleh Kadis Kominfo Sinjai, H. Firdaus, usai menerima rombongan KI SulSel, Selasa (30/07) kemarin di ruang kerjanya.

“Jadi kehadiran mereka di sinjai sangat kami apresaias karena tentunya hal ini sebagai bentuk perhatian terhadap instansi tersebut. Apalagi di tengah tuntutan jaman yang menuntut keterbukaan informasi”, Ujarnya.

Ia berharap, kedepan KI terus memberikan bimbingan dan waktu untuk saling sharing atau berbagi informasi.

“Inshaa Allah, kami siap untuk kembali ikut serta dalam pemeringkatan keterbukaan informasi yang akan digelar KI Sulsel tahun ini”, Pungkasnya.

Lihat juga: Hadiri Rakor Perencanaan dan Pengadaan ASN 2019 di Jakarta, Ini Kata Bupati Sinjai

Sementara itu Kepala Sekretariat KI Sulsel yang juga selaku Kepala Bidang Informasi Diskominfo dan Persandian Provinsi Sulsel Badaruddin mengatakan kunjungan ini dalam rangka pra kondisi untuk agenda penilaian tersebut.

Menurutnya, KI Sulsel turun ke Kabupaten/kota untuk memberikan support kepada daerah untuk mengikuti pemeringkatan.

“Tahun lalu, dari 24 kabupaten/kota, baru 18 daerah yang ikut. Nah, makanya kami ke setiap daerah untuk memberikan dukungan agar siap ikut dalam pemeringkatan” ungkap Badaruddin yang didampingi beberapa komisioner KI.

Menurut rencana, Agustus mendatang, KI Sulsel sudah mulai turun ke kabupaten/kota untuk melakukan evaluasi dan penilaian.

Sekedar diketahui, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Sinjai tahun 2018 lalu meraih Terbaik ketiga Se-Sulsel dalam ajang Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik. (**)

Editor / Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU