oleh

Ini yang Akan Dilakukan Dispora Sinjai Untuk Peringati Hari Sumpah Pemuda

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke- 92 tahun pada tanggal 28 Oktober 2020 tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ditiadakan karena masih dalam pandemi Covid-19.

Meski demikian, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yang bertema “Bersatu dan Bangkit”, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai akan melaksanakan lomba Musikalisasi Puisi.

Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad aaat ditemui di Kantornya, Senin, (26/10/2020) mengatakan bahwa berdasarkan petunjuk dan arahan dari Kemenpora peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan mengadakan kegiatan yang bersifat menggelorakan jiwa pemuda.

“Dari arahan tersebut kami di Dispora melalui bidang pemuda berinisiatif mengadakan lomba musikalisasi puisi dan beberapa kegiatan lainnya seperti Dialog kepemudaan, Sosialisasi Ranperda Kepemudaan, semuanya ini akan dilaksanakan dan dirangkaikan pada acara lomba musikalisasi puisi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 di Pantai Mallenreng Kecamatan Sinjai Timur,” ujarnya.

BACA JUGA: Di Sinjai, Segini Jumlah Pengendara yang Melanggar di Hari Pertama Ops Zebra 2020

Adapun alasan dipilihnya Pantai Mallenreng sebagai tempat pelaksanaan acara tersebut kata Hasir, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, dimana jika pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di tempat tertutup atau indoor itu sangat beresiko terjadinya penularan dan timbulnya klaster baru Covid-19.

“Olehnya itu kami berinisiatif akan melaksanakan di tempat terbuka dan berdasarkan rapat panitia maka disepakati lokasinya di Pantai Mallenreng, apalagi obyek wisata ini sangat populer dan yang tak kalah pebinfnya selama pelaksanaan nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah Mantan Kabag Umum Setdakab ini.

BACA JUGA: Giliran 3 Pejabat Eselon IV Dilantik, 2 Diantaranya Mantan Lurah

Lebih lanjut Hasir menjelaskan, peserta lomba ini terdiri dari bebearpa utusan organisasi kepemudaan dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Antusias masyarakat yang ingin mengikuti lomba ini sangat baik dimana hingga saat ini jumlah pendaftar yang mengambil formulir sebanyak 25 peserta dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini semoga potensi-potensi yang ada pada pemuda khususnya di Kabupaten Sinjai dapat tersalurkan dalam hal yang positif walaupun kita masih dalam suasana pandemi, karena di tangan pemudalah masa depan bangsa ini akan ditentukan,” tutupnya. (Ril/Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU