oleh

Innalillahi, Rumah Panggung Warga Tellulimpoe Ludes Dilahap Api, ini Penyebabnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seorang warga bernama Andi Marwah, menjadi korban amukan si jago merah. Rumah panggung miliknya ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 19:30 Wita, Kamis (13/10/2022) malam. Andi Marwah merupakan warga Dusun Banoa, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe.

Kasi Ops Damkar Sinjai, Muh. Yamin, mengatakan, kebakaran rumah tersebut diduga diakibatkan hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Api yang sudah melahap seluruh bagian rumah baru bisa dikendalikan pukul 22:30 Wita dibantu warga setempat setelah Damkar menerjunkan 4 Armadanya, yakni 3 Armada dari sektor Sinjai Utara dan 1 armada dari sektor Bikeru, Sinjai Selatan.

BACA JUGA:
14.000 Pelajar Sinjai Jadi Sasaran Perekaman KTP-EL

Kasi Datun Berganti, Kajari Sinjai Pimpin Langsung Sertijab

“Diduga kuat korsleting dan pukul 22.30 Wita, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 2 unit mobil Damkar dibantu masyarakat Desa setempat,” katanya.

Akibatnya, rumah panggung tersebut rata dengan tanah. Tidak ada barang yang berhasil diselamatkan. Kerugian korban kebakaran juga ditaksir mencapai Rp.30 juta.

“Korban jiwa nihil, tapi kerugian korban ditaksir Rp.30 juta. Didalam rumah yang terbakar juga ada Gabah,” jelasnya.

BACA JUGA:
Wujudkan Data Statistik Sektoral Berkualitas, BPS Sinjai Gelar FGD

Capai Angka 83 Persen, Dinkes Sinjai Genjot Program BIAN

Beruntung rumah batu permanen yang berada di samping rumah Andi Marwah, selamat. Api tidak menjalar ke rumah yang bercat putih tersebut. (Salim W)

Komentar Facebook