oleh

Inovasi New Normal Sinjai Juara II Nasional, Begini Respon Bupati

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Satu lagi prestasi yang ditorehkan Kabupaten Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA). Diajang lomba inovasi daerah New Normal Covid-19 Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut meraih juara II tingkat Nasional di sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Menanggapi hal itu, Bupati ASA mengaku sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terkhusus Dinas PTSP karena mampu meraih juara dalam event yang digelar Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut.

Atas kerhasilan itu, Bupati ASA menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontibusi memberikan sumbangsih pemikiran dan ide, sehingga Kabupaten Sinjai dapat meraih juara.

“Tentu kita punya harapan ini bisa mencapai tujuan yang diinginkan Kemendagri serta dapat menjadi contoh bagai kabupaten lain,” ungkap ASA saat ditemui, Senin (22/6/2020)

Baca Juga: Keren! ‘Jempol Sehati’ Sinjai Juara Dua Nasional Lomba New Normal

Alumnus Monash University Melbouene Australia ini menambahkan, prestasi yang diraih itu menjadi bukti bahwa Kabupaten Sinjai juga mampu bersaing dengan ratusan Kabupaten di Indonesia.

“Mudahan-mudahan ini bisa menjadi bukti bahwa Kabupaten Sinjai juga mampu menjadi Kabupaten terdepan dalam pelayanan publik di Indonesia. Apalagi ini lomba diikuti seluruh Kabupaten di Indonesia dan kita bisa mendapat juara II,” ketusnya.

Meski begitu, ASA berharap prestasi yang diraih ini dapat dijadikan pelecut bagi semua instasi yang ada di Lingkup Pemkab Sinjai untuk terus berinovasi dalam memajukan Kabupaten Sinjai.

Sekedar diketahui Pengumuman lomba inovasi daerah Ini berlangsung secara virtual dari Gedung Sasana Bhakti Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Pengumuman ini turut disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Tim Gabungan Pemkab Sinjai Sisir Warkop dan Cafe ‘Cari ASN Bandel’

Atas prestasi Inovasi yang diberi nama ‘Jempol Sehati (Jemput Online Sehat Aman dan Pasti) ini Pemerintah Kabupaten Sinjai berhak mendapatkan sertifikat penghargaan dan Dana Insentif Daerah sebesar Rp. 2 Milyar rupiah dari Kemendagri RI.

Sekedar diketahui, Kabupaten Sinjai mengikuti tujuh kategori lomba, masing-masing inovasi sektor restoran, pasar modern, transportasi umum, pasar tradisional, pelayanan terpadu satu pintu, hotel, dan pariwisata.

Inovasi di berbagai sektor itu selain dikirim dalam bentuk konsep kegiatan, juga disertakan video sebagai bentuk pelaksanaannya. Setiap video menggambarkan kegiatan new normal yang diterapkan pada masing-masing sektor. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU