oleh

Intens Latihan, Ini Target Ketua Pengcab ISSI Sinjai pada Porda 2018

KABARSINJAI.COM – Jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang 2018, berbagai Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai saat ini tengah melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya Cabor Balap Sepeda yang dinyatakan lolos pada helatan Olahraga Se-Sulsel ini, tengah menggenjot segala persiapan untuk memberikan yang terbaik.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sinjai, Haldum Yacub mengatakan persiapan yang rutin dilaksanakan Pengcab ISSI saat ini setiap hari bukan sekedar latihan biasa saja, namun pihaknya mengaku porsi latihan yang telah berjalan hingga hari ini adalah porsi khusus karena melibatkan pelatih Nasional.

” Ini keseriusan kami dalam mengahadapi Porda Pinrang, latihan kami senin sampai Jum’at rutin dilakukan, dan khusus Sabtu – Minggu atlet kami didampingi pelatih bertaraf Nasional,” kata Haldum kepada kabarsinjai.com, Minggu (29/4/2018).

Di tanya soal targetnya, Bang Onel sapaan Haldum Yacub, tidak mau terlalu mengumbar medali yang menjadi prioritas. Ia menuturkan akan memberikan yang terbaik untuk ISSI di Sinjai. ” Target kita tidak banyak, kami hanya butuh minimal 2 medali emas di cabang yang kami unggulkan, yakni di nomor road race beregu Putra dan Mountain Bike (MTB) Putri perseorangan,” tambahnya.

Diketahui, ISSI Sinjai akan mengikuti 5 nomor yang akan dipertandingkan, diantaranya Nomor Road Race putra perseorangan dan beregu, Nomor Kriterium putra, Nomor Mountain Bike (MTB) Putra, Nomor Kriterium Putri, Nomor Mountain Bike (MTB Putri).

Di Sinjai sendiri, dari 21 Cabor dibawah naungan KONI Sinjai, 19 diantaranya lolos untuk mengikuti Porda yang rencananya akan berlangsung pada Bulan September tahun 2018 di Kabupaten Pinrang. (Mirza)

Editor. : Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU