oleh

Intip 5 Finalis Duta Baca Sinjai 2021

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) telah melangsungkan Pemilihan Duta Baca tahun 2021.

Pada ajang ini, ada 5 peserta yang berhasil menjadi finalis dalam Duta Baca Kabupaten Sinjai. Mereka adalah Dewi Ulfah, Satmaniar, A. Nur Islamiah Hasbi, Andi Muammar Kareba dan Ainia Fatiha Sari.

Kepala Dispusip Sinjai, Mansyur menjelaskan, para finalis duta baca itu harus melewati lagi tahapan presentasi karya tulis ilmiah di hadapan dewan juri.

“Kelima finalis tersebut dinyatakan lolos untuk selanjutnya melakukan presentasi untuk menentukan siapa diantara mereka yang terpilih nantinya menjadi Duta Baca Kabupaten Sinjai,” ungkapnya. Kamis, (24/09/2021)

Adapun pengukuhan Duta Baca Kabupaten Sinjai tahun 2021 akan dilakukan pada Jumat, 24 September 2021.

“Kita akan kukuhkan satu orang diantara kelima finalis ini. Namun mereka semua telah menjadi duta baca yang nantinya akan membuat program bersama dalam peningkatan literasi di Bumi Panrita Kitta ini,” jelasnya.

Pemilihan Duta Baca kata Mansyur, menurutnya penting dilakukan untuk mencari figur teladan dalam menggalakkan semangat literasi di tengah masyarakat.

“Perhatian masyarakat dan pemerintah daerah semakin meningkat. Itu terlihat dari maraknya kegiatan literasi di Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sinjai, Mirfayani Mirsal mengapresiasi upaya Dispusip yang telah mengadakan Pemilihan Duta Baca.

“Pentingnya literasi generasi muda, karena esensi literasi diperlukan untuk menghadapi revolusi industri 4.0,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU