oleh

Intip, Begini Cara Polisi Sadarkan dan Tingkatkan Keimanan Para Tahanan Polres Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Sinjai memberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Birohtal) kepada seluruh tahanan Polres Sinjai, Selasa (13/08) sore.

Sebagai pembawa hikmah, Ustad Mukaddas dan Ustad H. Mahbub didampingi Kanit II SPKT Apda Catur Wahyu A dan Brigpol Rahmat Efendi.

Dalam hikmahnya, mengajak kepada seluruh tahanan untuk selalu berserah diri kepada Tuhan, sehingga terhindar dengan perbuatan buruk dan bisa melupakan masa kelam.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan dapat kita sadari dan memohon ampun kepada Allah SWT. Tingkatkan keimanan kita dan menjauhi segala larangannya serta selalu bersyukur dan menjalankan segala perintahnya, Amin”, Terang Ustas Mukaddas.

Lihat juga:  Hindari Masalah, Polisi Datangi Para Pengumpul Barang Bekas dan Besi Tua di Sinjai

Sementara itu, Aipda Catur menjelaskan giat ini dilakukan untuk membentuk karakter atau meningkatkan keimanan para tahanan kepada Allah SWT.

Sehingga lanjut dia, ketika bebas dari masa tahanan, mereka bisa berbaur kepada masyarakat dan intropeksi diri untuk berbuat lebih baik lagi kedepan.

“Jadi tujuannya agar para tahanan mendapat ketenangan hati dan pikiran serta tidak lupa kepada penciptanya, dan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mereka untuk merubah diri dan menyesali apa yang telah mereka perbuat”, Tutup Aipda Catur.

Usai kegiatan ini, para tahanan kembali ke sel tahanan masing-masing, sekaligus diingatkan untuk saling menjaga dan membangun kebersamaan selama dalam sel tahanan. (Tim)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU