oleh

Intip Cara Pemuda Desa Saohiring Sambut Ramadhan Tahun ini!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Para pemuda yang tergabung dalam Forum Desa Saohiring (FDS) menggandeng Karang Taruna Makkawarue dan mahasiswa Kuliah Kerja Karya Reguler (K3-R) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) untuk menggelar diskusi dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Mengusung tema “Mengkaji Spiritual Keislaman Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan”, kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Jamiatul Muslimin, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah. Jumat, (09/04/2021)

Ketua Panitia, Irfan dalam laporannya menyampaikan bahwa, ada dua item kegiatan yang dilangsungkan pada pertemuan ini, yakni Diskusi Keagamaan serta pementasan musik religi.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap atas kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjalankan puasa dengan khusyuk, dan mengokohkan pondasi keimanan sebagai ummat beragama,” ucapnya.

BACA JUGA: Kongres Pertama DPP OPM Lahirkan Ketua Baru

Hal senada juga diutarakan Ketua Umum FDS yang diwakili Sekretaris Umum, Mirjayandi yang menaruh harapan lewat ajang ini sebagai ruang untuk mempererat tali silaturahmi.

“Diharapkan akan menjadi ruang untuk saling menjalin silaturahim serta saling bertukar ilmu antar kalangan masyarakat yang ada di Desa Saohiring,” harapnya.

Hadirnya kegiatan ini disambut baik oleh segenap masyarakat karena dinilai dapat memberikan semangat tersendiri sebelum memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini.

BACA JUGA: OPINI: Kebijakan Moneter Terhadap UMKM di Indonesia

Informasi lebih lanjut, pihak panitia pelaksana juga menghadirkan Penyuluh Agama Desa Saohiring, Ustadz Imran sebagai penceramah dalam kegiatan diskusi ramadhan tersebut.

Sejumlah kalangan turut hadir memeriahkan acara ini, diantaranya Imam Desa, Iman Dusun, para pengurus masjid, dan majelis ta’lim, serta pemuda Desa Saohiring. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU