oleh

Irwan Suaib Sebut Pentingnya Peran Pemuda dalam Pembangunan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Diskusi virtual yang bertajuk Sinjai Millenial Talk sukses diselenggarakan oleh Gerakan Sinjai Muda (GSM) secara virtual. Selasa malam, (02/11/2021)

Tema yang diusung, yakni “Sederet Prestasi Sinjai, Bagaimana Peran Pemuda?” ini menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya adalah Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib.

Dalam pemaparannya, Irwan membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

Menurutnya, prestasi yang diraih pemerintah tidak terlepas dari kontribusi dan peran pemuda di dalamnya.

“Salah satu prestasi yang menonjol di kalangan pemuda adalah Sinjai mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dari Kemenpora RI. Itu tidak terlepas dari kontribusi pemuda,” katanya.

BACA JUGA: Bersama PMI, Pemuda Pancasila Sinjai Berbagi Kebahagiaan ke Warga

Mengenai kontribusi pemuda selama ini, Irwan menyampaikan beberapa pemuda Sinjai yang telah memiliki peran sentral khususnya di berbagai sektor.

Mulai dari segi perekonomian, peningkatan sumber daya manusia (SDM), hingga di ranah eksekutif dan legislatif.

Terakhir, dirinya menekankan pesan Bupati ASA agar para pemuda menyampaikan gagasannya kepada pemerintah dalam membangun Sinjai, khususnya di sektor ekonomi.

BACA JUGA: Anak Anda Kecanduan Gadget Akibat Belajar Online? Dapatkan Solusinya di Sini

“Bapak Bupati memang banyak mendorong anak muda untuk terlibat di sektor ekonomi melalui program menciptakan 1.000 wirausaha baru. Karena kita liat sekarang kondisi perekonomian, dan kita harus bekerja ekstra untuk membangkitkan ekonomi di Sinjai,” pesannya.

Selain Irwan Suaib, diskusi yang dimoderatori oleh Arinil Hidayah Bur ini juga melibatkan Ketua KNPI Sinjai, Syahrul Paesa dan Ketua GSM, Nurhidayatullah B. Cottong sebagai narasumber. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU