Isi Waktu Luang Usai Mid Semester, MTSN 4 Lappa Gelar Porseni Antar Kelas

Kabarsinjai.com – Pekan Olahraga dan seni (Porseni) antar kelas kembali digelar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 4 Lappa Sinjai Utara, yang berlangsung sejak Senin (02/10) lalu ini dibuka oleh Kepala Sekolah MTSN 4 Lappa, Drs. Rudiyanto.

Kepada tim Kabarsinjai.com, Jumat (06/10) Drs. Rudiyanto menjelaskan kegiatan Porseni ini adalah kegiatan tahunan yang digelar usai mid semester ganjil dilaksanakan sebagai pengisi waktu luang dalam kekosongan proses belajar mengajar dan telah berlangsung selama 5 hari.

“Untuk kegiatan lombanya dibagi dua, kegiatan olahraga yakni, Volly Ball, Bulutangkis, Tenis Meja, Takrow, tarik tambang, dan lomba tradisional ma’belle sedangkan untuk kegiatan seni yakni lomba adzan, gerakan dan bacaan sholat, hafalan surah pendek, ceramah, nyanyi solo dan yel-yel,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rudiyanto berharap para peserta Porseni 2017 selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Disamping itu, semangat bertanding bukan saja ditanamkan di Porseni tapi juga harus ditanamkan oleh peserta didik dikehidupan sehari-hari.

“Dengan kegiatan ini kita bisa melihat bakat dan kemampuan dibidang olahraga dan seni, untuk itu saya berharap selalu menjunjung tinggi sportivitas, tanamkan juga dalam persaingan bekerja yang positif,” harapnya.

Diketahui kegiatan Porseni ini akan ditutup pada, Senin (09/10) pekan depan dengan agenda pengumuman juara umum lomba. (*)

Editor   : A. Mirza.