oleh

Istiqamah Pelatih Cantik Polo Air PON Papua Asal Sinjai Berbagi Tips Menjadi Perenang Hebat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Atlet renang dari 9 kecamatan mendapat berkah tersendiri di pelaksanaan Porkab IV Sinjai yang mulai dipertandingkan di Kolam KH Muh Tahir, Kamis (12/09/19)

Mengapa tidak mantan atlet Sinjai berprestasi Sinjai yang pernah mengharumkan nama Sinjai hingga ke tingkat Nasional bernama Istiqamah Ramadani Nur, hadir memberi semangat para atlet.

Bahkan dikesempatan itu, Isti sapaan akrabnya melakukan pertandingan eksebisi dengan atlet renang Sinjai lainnya yang pernah mewakili Sinjai ke ajang olahraga Porda Pinrang tahun 2018 lalu.

Gadis cantik asal Sinjai kelahiran Ujung Pandang 26 Januari 1998 silam ini, memperagakan semua jenis gaya dalam olahraga renang yang dipertandingkan.

Peraih 5 emas untuk Sinjai di Porda Pangkep 2010 lalu, dan peraih perak di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, ini mengaku sangat senang hadir di kesempatan tersebut.

Mantan perenang Sinjai yang telah menggeluti olahraga sejak umur 5 tahun, ini berbagi tips menjadi perenang hebat kepada para atlet yang berminat di cabor Renang agar tetap semangat berlatih, terapkan kedisiplinan dan jangan mudah mengeluh. Selain itu ia mengimbau untuk menjaga pola makan.

“Jangan pernah mengeluh karena di olahraga renang itu keras, kata mengeluh adalah hal sakral yang tidak diwajibkan dalam olahraga renang”, katanya.

Isti yang kini melanjutkan jenjang pendidikan ke Pasca Sarjana Olahraga Kepelatihan UNM Makassar, menceritakan jika kata mengeluh itu tidak dibenarkan, apalagi sampai cengeng dan mudah menyerah.

Perjalanannya hingga meraih prestasi juga tidak lepas dari kerja keras dan dukungan keluarga. Bayangkan kata dia, kalau sejak subuh Isti sudah berada dikolam untuk latihan, kemudian kesekolah.

Usai dari sekolah dilanjutkan lagi dengan latihan hingga sore hari menjelang magrib. “Jadi kita dulu itu nanti malam baru ada istirahat dari sejak subuh sampai sore kita dikolam dan disekolah saja”, tambah Isti.

Meski tak berkarir lagi menjadi perenang namun minatnya terhadap olahraga renang sangatlah tinggi. Terbukti Isti kini menjadi pelatih olahraga Polo Air Papua persiapan PON tahun 2020 mendatang.

Di tanya untuk mengabdikan diri di Kabupaten Sinjai, Isti mengaku berminat dan telah merencanakan untuk bekerja disalah satu Instansi Pemerintah sekaligus menjadi pelatih renang.

Hal itu untuk meningkatkan olahraga renang di Bumi Panrita Kitta. “Masa atlet dari daerah lain yang mau kita latih terus sedangkan daerahku tidak. Inshaa Allah, setelah kembali dari PON saya akan mengabdi di Sinjai”, tandasnya. (Adi)

Editor /Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU