oleh

Isu Papua Merdeka, Pemuda Muhammadiyah Sinjai: Yang Mau Dihilangkan Covid-19, Bukan Papua

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Melihat maraknya kabar yang beredar tentang kemerdekaan Papua pada peringatan Hari Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember 2021 kemarin, memantik reaksi dari berbagai kalangan khususnya organisasi kepemudaan.

Salah satunya adalah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai. Muhlis selaku nahkoda organisasi tersebut kepada media, menyerukan untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena baginya, Papua ini merupakan bagian dari NKRI dan tidak boleh dipisahkan.

“NKRI itu mulai Sabang sampai Merauke, itu sudah kita kenal sejak SD. Olehnya jangan ada narasi untuk memisahkan Papua dari Indonesia. Yang mau di hilangkan dri Indonesia adalah Covid-19, bukan Papua,” katanya. Kamis, (02/12/2021)

BACA JUGA: Beredar Video Seekor Ular Piton Ditemukan di Jembatan Mangottong

Muhlis menegaskan, jika sekiranya ada kelompok yang turut menyuarakan mendukung Papua merdeka, maka Pemuda Muhammadiyah Sinjai mendukung langkah aparat untuk mengambil langkah tegas.

“Yah, kita dukung penuh aparat untuk mengambil langkah jika ada kelompok yg ikut ikutan bersuara tentang Papua merdeka, yang mau kita jaga ini persatuan, bukan malah membuat narasi pemecah belah NKRI,” tegasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU