oleh

Jabat Kadispusip Sinjai, Ini yang Akan Dilakukan Dr. Mansyur

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peningkatan minat literasi akan menjadi program prioritas Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai.

Program tersebut akan dilakukan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Kadispusip) Sinjai yang baru dilantik, Dr. Mansyur pada Selasa lalu, (20/04/2021).

Saat ditemui di kantornya, Dr. Mansyur akan konsen terhadap peningkatan minat literasi khususnya di kalangan anak-anak yang menurutnya, cenderung dengan teknologi dan mulai mengabaikan buku sebagai sumber belajar.

Sebagai pimpinan baru, ia akan menggandeng sejumlah instansi, diantaranya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menyasar 11 desa wisata sebagai pusat kegiatan literasi.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Tegur Warga yang Abaikan Prokes

“Kami akan melakukan kegiatan edukasi dengan memanfaatkan tempat wisata dalam meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak,” ujarnya kepada jurnalis Kabar Sinjai. Jumat, (23/04/2021)

Karena pesatnya perkembangan teknologi saat ini, pihaknya akan memanfaatkan hal tersebut dengan menghadirkan perpustakaan digital yang dapat diakses oleh semua orang.

BACA JUGA: Hati-hati! Marak Penipuan Catut Nama Kadis di Sinjai Melalui WhatsApp

“Dengan memanfaatkan website, perpustakaan digital yang kami canangkan nantinya akan menampilkan buku-buku dalam bentuk PDF. Sehingga memudahkan setiap orang yang membutuhkan referensi atau bahan bacaan,” terangnya.

Kendati demikian, peran orangtua juga dibutuhkan untuk memotivasi anak-anaknya agar gemar membaca buku. Olehnya itu, Mansyur juga siap melibatkan para pegiat literasi yang tergabung dalam Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) untuk menggiatkan literasi di Kabupaten Sinjai. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU