oleh

Jabatan Sabirin Yahya Segera Berakhir, Siapa Pejabat Karateker Bupati?

KABARSINJAI.COM – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya – H. A. Fajar Yanwar periode 2013 -2018 bakal berakhir pada14 Agustus 2018 mendatang. Kekosongan kursi orang nomor 1 di Sinjai ini pun rencananya bakal diisi pelaksana tugas (Kareteker).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar Mu’min yang ditemui Kabarsinjai.com membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kekosongan ini bakal diambil alih karateker dari utusan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Informasi yang kami terima pelantikan karateker Sinjai akan dilantik pada 16 Agustus 2018 mendatang,” pungkas Akbar, Rabu (1/8/2018) usai membuka Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan PKK.

Baca juga :
PMD Sosialisasi Program Inovasi Desa, Ini Harapan Sekkab Sinjai
Wakil Bupati Sinjai Canangkan Imunisasi MR di SDN 103 Bontopare

Karateker sendiri nantinya akan mengambil peran sebagai pengisi jabatan antar waktu hingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik. Akbar mengungkapkan nama yang saat ini kuat untuk menduduki jabatan karateker di Sinjai adalah Jufri Rahman.

“Kemungkinan besar yang dilantik nanti adalah senior saya dulu di IPDN, yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman,” tambahnya.

Namun, Akbar menambahkan sebelum rencana pelantikan Karateker ini, kursi atau jabatan Bupati di Sinjai akan diisi dengan Pelaksana Harian (PLH) selama Dua hari.

“Kan akhir masa jabatan pertanggal 14 Agustus sedangkan pelantikan karateker 16 Agustus, jadi ada dua hari jedah waktu pelantikan yang akan diisi PLH,” tutupnya. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU