oleh

Jadi Irup HUT ke 73 Bayangkara, Bupati Sinjai Apresiasi Kinerja Polri dalam Menjaga Keamanan Negara

KABARSINJAI.COM, Sinjai  –Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sinjai menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Bayangkara, Senin (10/07) Pagi.

Upacara tersebut dipusatkan di Halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bayangkara. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Selain jadi Irup Bupati Sinjai juga membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widowo.

Dalam amanahnya mengaparesiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah suskes menjaga keamanan nasional di negara ini.

Seperti perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, Ramadhan dan Idul Fitri 2019, Situasi Kamtibmas yang kondusif hingga pengamanan Pilpres dan Pileg yang belum lama ini serta berbagai agenda lainnya.

“Termasuk keberhasilan mengungkap berbagai tindak kejahatan diantaranya terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan
negara”, Kata Seto dalam amanah presiden yang dibacakan.

Bahkan dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Begitupun tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. karena itu, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja
dan masyarakat.

“Dengan capain ini saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri, mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” jelasnya.

Terakhir, Presiden berharap berbagai capaian tersebut tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi ke depan, Kata dia, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Upacara Peringatan HUT Bayangkara di Mapolres Sinjai juga dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Kajari Sinjai Noer Adi, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama Sinjai, Sekda, pejabat daerah dan tamu undangan lainnya(Adi)

Editor / Riswan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU