oleh

Jadi Narasumber Kuliah Umum IAIM Sinjai, Wagub Sulsel Tekankan Ini!!!

Kabarsinjai.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ir. H. Agus Arifin Nu’mang memberikan materi kuliah umum kepada ribuan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Rabu, (13/09).

Pemberian materi kuliah umum tersebut merupakan, rangkaian kegiatan persemian gedung baru IAIM Sinjai, peletakan batu pertama gedung rektorat dan Auditorium Muhammadiyah kampus IAIM Sinjai.

Dalam arahannya Wakil Gubernur Provinsi Sulsel Ir. H. Agus Arifin Nu’mang menyampaikan capaian program pembangunan, berupa capaian pendidikan dan kesehatan gratis, dan peningkatan variatas beras Sulsel yang dilaksanakan dalam sepuluh tahun pemerintahannya bersama Syahrul Yasin Limpo, dan bergabungnya Pemerintah daerah Sinjai dalam program bidang kesehatan provinsi.

“Olehnya itu saya mengapresiasi Bupati Sinjai atas pemberian bantuan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa serta dalam bidang kesehatan Sinjai juga merupakan salah satu kabupaten yang pro akan program pemprov,” katanya.

Lebih lanjut Wagub juga menekankan, kepada semua peserta kuliah umum agar, dalam menjalani dunia pendidikan untuk memanfaatkan waktu yang ada sesuai dengan target minimal pendidikan.

“Untuk itu anak-anak kita harus siap berkompetisi, jangan terlalu lama kuliah,  karna ini adalah era kompetisi,  tambah kurikulumnya, masukan kurikulum bahasa inggris untuk menambah wawasan pengetahuan agar bisa bersaing secara global, karna kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah provinsi Sulsel, DR. KH. Alwi Uddin, M,Ag, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, unsur Forkopinda, para pimpinan perguruan tinggi serta civitas akademika IAIM Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU