oleh

Jadi Pembicara, Tokoh Pengusaha Dari Parepare Ini Ajak Peserta LK2 Nasional HMI Berwirausaha

KABARSINJAI.COM, Pinrang,- Komisaris PT Mario Bakti Nusantara Asy’ari Abdullah menjadi salah satu pembicara, pada Intermediate Training HMI Tingkat Nasional, HMI Cabang Pinrang, Kamis (13/12/2018).

Tokoh pengusaha ini membawakan materi sesuai bidang profesinya, yakni ‘Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship
Dalam Kemandirian Finansial dan Kemandirian Berfikir.

“Saya banyak membahas hal-hal diluar teks dan teori-teori entrepreneur, lebih kepada diskusi dan sharing pengalaman agar adik-adik HMI bisa tumbuh jiwa wirausahanya,” urai Asy’ari.

Dalam materinya yang berdurasi 60 menit tersebut, Ketua KNPI Parepare itu juga mengajak para mahasiswa agar tidak berorientasi jadi ASN.

Baca Juga:
Hari Ini, Tes SKB CPNS Sinjai Digelar, Siapakah yang Lolos
Siap Digelar, Musorkot KONI Parepare Bakal Bahas Persiapan PORPROV 2022 Sinjai

“Kemandirian finansial bisa didapat lewat tekad berusaha. Saya ASN, berhenti dengan hormat karena bertekad menekuni dunia usaha,” tegasnya.

Koordinator Steering Committee Sulistiawati Rahman mengatakan, pihaknya mengundang Asy’ari sebagai salah satu alumni HMI yang sukses dalam dunia wirausaha.

“Beliau juga dekat dengan adik-adik HMI, dan tidak sungkan membantu kita. Beliau sosok berintegritas, sukses sebagai organisatoris dan sukses sebagai entrepreneur,” jelasnya.

LK 2 HMI Cabang Pinrang ini digelar selama 10 hari, 10-20 Desember. Pelatihan tingkat dua di komunitas Hijau Hitam ini diikuti 73 Peserta dari berbagai daerah se-Indonesia. (Andi Udin)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU