oleh

Jadi Percontohan, RSUD Sinjai Terima Lawatan Dewan dan Tim RS Lanto Dg Pasewang Jeneponto

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di anggap sukses menerapkan sistem pelayanan publik dan tata kelola Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menerima lawatan anggota dewan dan tim Rumah Sakit Lanto Dg Pasewang, Jeneponto, Jumat sore (6/2/2020)

Rombongan yang diketuai Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto, Kaharuddin diterima langsung Direktur RSUD Sinjai dr H Amaluddin di Ruang Pertemuan RSUD Sinjai bersama Managemen.

Tujuan kunjungan itu juga untuk mengetahui bagaimana pengelolaan sampah medik yang diterapkan di satu-satunya Rumah Sakit yang ada di Bumi Panrita Kitta, ini.

Baca Juga: Jembatan Pakkita-Kalamisu Dibangun Tahun Ini, Sinjai Selatan dan Timur Juga Kebagian Jalan Mulus

“Kebetulan RS Lanto Dg Pasewang Jeneponto sementara proses BLUD makanya kami datang untuk melakukan konsultasi dengan pihak Managemen RSUD Sinjai”, ucap Kaharuddin saat ditemui awak media.

RSUD Sinjai dipilih dalam lawatan yang dikemas dalam kunjungan kerja ini bukan tanpa alasan, sebab RSUD Sinjai dianggap sukses setelah penerapan sistem BLUD. Meski beberapa daerah lain juga telah menerapkan hal yang sama.

“RS Takalar, Bantaeng dan Bulukumba juga BLUD tapi lebih banyak pengalaman RSUD Sinjai karena lebih duluan menerapkan sistem BLUD, makanya kami berkeinginan minimal setelah kunjungan ini bisa sama lah dengan RSUD Sinjai”, harapnya.

Di temui ditempat yang sama, Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin, merespon positif kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Jeneponto, sebab dengan kunjungan ini, RSUD Sinjai yang telah menerapkan sistem BLUD sejak tahun 2012 lalu kini menjadi percontohan untuk daerah lain.

Baca Juga: Program Peningkatan Jalan Masuki Tahap Lelang, Ini Jatah Ruasnya Untuk Sinjai Borong

“Jadi kita di RSUD Sinjai sudah 8 tahun menerapkan BLUD, mungkin alasan ini juga kita dijadikan obyek kunjungan”, katanya.

Di akui selama menerapkan sistem pengelolaan BLUD, banyak manfaat yang dihasilkan RSUD Sinjai baik daei proses pelayanan di RSUD Sinjai meningkat dari segi kualitas dan kuantitas. Termasuk baik dari aspek penyediaan pelayanan obat, bahan habis pakai dan jasa dokter yang terkoordinir dengan baik. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU