oleh

Jadi Perhatian Serius, Pemkab Sinjai Adakan Rapat Tindaklanjut Penanganan Virus Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), terus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Berkaitan dengan tindaklanjut Penanganan Covid-19 tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali menggelar rapat terbatas, Kamis sore (26/3/2020)

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Asisten I Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai Mukhlis Isma, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, serta sejumlah kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Baca Juga: Soal Pasar Sentral Sinjai Akan Ditutup Selama 10 Hari, Ini Pernyataan Kadis Perindag

Bupati ASA, menyatakan bahwa kebijakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mengenai surat edaran masih dalam bentuk himbauan, tetapi belum sampai pada tingkat larangan.

“Jadi kami sampaikan bahwa belum ada larangan kami berikan, kami tidak bisa melarang mereka (masyarakat) untuk datang ke masjid misalnya, ataupun larangan untuk berkumpul seperti yang dilakukan oleh beberapa Kabupaten lain. Tetapi sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus ini kita harapkan adanya kesadaran masyarakat itu sendiri,” kata ASA.

“Mengenai pelarangan, belum termasuk dalam kebijakan yang telah dikeluarkan, karena saya cuma menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul tetapi tidak dalam bentuk larangan,” sambungnya.

Sementara terkait dengan larangan untuk berkumpul kata Bupati ASA, ada dipihak kepolisian, sesuai dengan maklumat Kapolri Jendral Idham Aziz.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan setelah melakukan Video Conference dengan Kabaharkam Polri. Kata Iwan, Polri menyampaikan, terima kasih kepada pemda dan juga intansi terkait yang sama-sama terjun melakukan pencegahan Covid-19 ini.

Baca Juga: Program Layanan Jemput Bola Disdukcapil Sinjai Lampaui Target

“Pada intinya kami siap mendukung kebijakan Bupati Sinjai terutama pada pelarangan cafe-cafe, karena memang itu sensitif sekali, tapi itu ada juga imbasnya. Sebab apabila perekonomian menurun, kejahatan akan naik,” kata Iwan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU