oleh

Jadikan Tenaga Kependidikan yang Berkompeten, Kadisdik Sinjai: Bagian dari Visi Misi Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Melalui Dinas Pendidikan (Disdik), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah berkomitmen dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya pada tenaga kependidikan.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bahwa semua tenaga kependidikan di Bumi Panrita Kitta harus memiliki kompetensi.

Apalagi kata dia, hal tersebut telah menjadi bagian dari visi misi Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

“Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan kami melatih secara mandiri dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek),” terangnya. Selasa, (21/09/2021)

Saat ini kata Andi Jefri, masih dilakukan Bimtek khusus untuk pendidik satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Seperti telah dilakukan Bimtek untuk tenaga pendidik PAUD di Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Barat, dan menyusul untuk Bulupoddo serta Sinjai Tengah.

“Mereka melakukan Bimtek tersebut secara mandiri. Tidak dibiayai oleh APBD maupun APBN. Namun, semua itu dilakukan karena adanya keinginan untuk menambah kompetensi dalam mengajar,” tambahnya.

Ia menuturkan, satuan PAUD ini di koordinir oleh organisasi Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sinjai.

“Himpaudi ini yang koordinir anggotanya untuk ikut Bimtek yang sementara berjalan,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, juga telah dilakukan Bimtek untuk Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada satuan pendidikan SD dan SMP dengan bekerja sama dengan Pascasarjana IAIM Sinjai jurusan PAI.

“Tentunya, ini beberapa hal yang dilakukan berkaitan dengan pencapaian visi misi pak Bupati khususnya di bidang pendidikan,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU