oleh

Jadwal Porda Molor, Ketua Koni Sinjai : Ini Penyebabnya

Ketua Koni Sinjai : Kami Tetap Optimis Bisa Mendulang Medali Pada Porda 2018

KABARSINJAI.COM – Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Pinrang tinggal kurang dari sebulan lagi. Namun, kabarnya Porda yang seyogyanya dilaksanakan pada 9 – 16 September diundur menjadi 23 – 30 September 2018 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Suhardiman yang dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (15/8/2018) mengatakan, penundaan tersebut dikarenakan ada 3 poin penting yang menjadi kendala panitia Porda.

Ke Tiga hal tersebut, kata Suhardiman, adalah terkait souvenir, medali dan kostum panitia yang kurang lebih dua ribu lembar yang belum rampung.

“Contohnya, souvenir berupa boneka yang disiapkan panitia Porda diganti dan dibuat ulang berupa souvenir kayu karena dianggap bisa bertahan lama, sesuai hasil rapat KONI Provinsi Sulsel di Makassar,” pungkasnya.

Baca juga ;
Malam Pelepasan, Bupati dan Wabup Sinjai Pamitan Dihadapan Seluruh Jajarannya
Peduli, Kemenag Sinjai Sumbang Puluhan Juta Bagi Korban Gempa di Lombok

Meski demikian, Suhardiman mengaku, tidak mempersoalkan molornya jadwal Porda tersebut, justru dengan situasi ini malah menguntungkan atlet karena memiliki porsi dan waktu yang cukup untuk mempersiapkan dan mempermantap mental.

“Yang jelasnya kami optimis akan mendulang medali pada event olahraga tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut,” kuncinya.

Baca juga ;
Lomba Gerak Jalan Indah di Sinjai Timur ‘Primadona’ Masyarakat

Di ketahui KONI Sinjai bakal mengirim sebanyak 168 atlet dari 19 cabang olahraga yang berhasil lolos ke Porda Pinrang 2018.

Cabor yang lolos tersebut, diantaranya Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Bulutangkis, Balap Motor, Balap Sepeda, Atletik, Basket, Karate, Dayung, Bridge, Catur, Pencak Silat, Panjat Tebing, Senam, Menembak, renang, dan Perahu Naga. (Mirza)

Editor / Chalik

Komentar Facebook

BERITA TERBARU