Jaga Kamtibmas, Satlantas Polres Sinjai Intens Patroli Blue Light

KABARSINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di bawah kepemimpinan AKBP Fery Nur Abdulah, terus mengintensifkan upaya pencegahan kriminalitas di jalan dengan rutin melaksanakan patroli blue light.

Pada Selasa (22/5/2024) malam, personel Satlantas Polres Sinjai turun ke lapangan untuk memberikan rasa aman kepada warga dan mencegah tindak kejahatan di malam hari, terutama di jalan raya.

Patroli malam ini dilakukan dengan menggunakan metode hunting atau patroli mobile di sekitar Kota Sinjai, fokusnya terutama di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Sasaran utama dari patroli blue light ini adalah tempat-tempat keramaian dan lokasi rawan kegiatan balap liar, guna memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta kejahatan jalanan.

Baca juga: Kadisdik Sinjai Minta Sekolah Penggerak Lakukan Pengimbasan Program dan Inovasi

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Muhammad Arsyad, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli blue light ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di jalan raya.

Dengan rutin melakukan patroli setiap malam, pihak kepolisian berharap dapat mengantisipasi adanya kejahatan jalanan serta balap liar yang kerap dilakukan oleh anak remaja. “Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pencegahan kejahatan di lingkungan masyarakat, terutama di jalan raya,” ujarnya.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mereka temui di lapangan. Edukasi terkait tata tertib berlalu lintas juga diberikan agar masyarakat dapat mematuhi aturan dan menggunakan kendaraan sesuai standar yang ditetapkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Patroli blue light ini juga merupakan ajakan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan patroli blue light yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sinjai, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka kriminalitas di jalan raya serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca juga: Guru di Sinjai Sampaikan Terima Kasih ke NH, Usai Terima Hadiah Umrah Jalan Sehat Hardiknas 2024

Pihak kepolisian juga berharap agar masyarakat dapat mendukung dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama- sama. (*)