oleh

Jaga Kebugaran Dinkes Sinjai Ajak Masyarakat Senam Otot.

Kabar Sinjai – Menjaga kebugaran saat bekerja sangatlah penting sebagai petugas medis, Olehnya itu jajaran pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Puskesmas Samaenre, kecamatan Sinjai Selatan setiap hari melakukan senam peregangan seperti yang terlihat Kamis (10/08) pagi tadi.

Kepala Puskesmas Samaenre dr. Andi Wahyu Dahlan mengatakan kegiatan senam ini bertujuan meningkatkan kebugaran tubuh, produktifitas, dan kenyamanan dalam bekerja.

“Karena tubuh yang dipakai bekerja di setiap harinya maka perlu dibarengi dengan aktifitas perenggangan otot”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan senam peregangan tersebut dilakukan selama 5-10 menit pada jam yang telah ditentukan, dengan tidak lupa terlebih dahulu meminta izin dari pasien dan pembesuk yang melakukan kunjungan pemeriksaan kesehatan khususnya rawat jalan dipuskesmas kami.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Samaenre juga rutin dilakukan di Puskesmas lain setiap harinya, dan di kantor dinas kesehatan itu sendiri.

Kemudian Suryanto mengakui jika kegiatan senam tersebut juga telah di sosialisasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melakukan senam peregangan yang tujuannya sama, agar para pegawai di Sinjai bisa terjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

“Selama ini kita kurang menyadari untuk melakukan gerakan peregangan otot yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, alasannya khawatir senam peregangan akan mengganggu aktifitas yang ada”, Ujarnya.

Untuk itu Suryanto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa ikut melakukan senam kebugaran otot setiap hari.

“Ingat Kesehatan lebih berharga daripada Sakit, Mari kita jaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melaksanakan senam peregangan otot setiap harinya,” ajak Suryanto. (Irw)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU