Jalan Persatuan Raya dipadati Warga Saksikan Sinjai Culture Carnaval 2018..

KS – Ribuan warga kabupaten Sinjai memadati Jalan Persatuan Raya menyaksikan pelaksanaan Sinjai Culture Carnaval Tahun 2018, yang dilaksanakan Panitia Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-454, melalui Seksi Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai. Sabtu, (24/02/2018).

Kegiatan yang diikuti 75 kontingen dari Perangkat Daerah, Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Kecamatan, Organisasi, Sekolah dan Perguruan Tinggi menampilkan karya kostum besar dan berwarna-warni, kostum tradisional, modern daur ulang, dan pakaian adat Nusantara.

Salah satu warga, Nurwahidah yang ditemui kabarsinjai.com mengaku hadir menyaksikan Sinjai Culture Carnaval ini bukan hanya sekedar untuk menyaksikan keseruan dan keunikan kegiatan ini, tetapi juga untuk menemani salah satu peserta dari kontingen tingkat Sekolah Dasar (SD) yang tidak lain adalah peserta didiknya.

” Iye pak, selain hadir menyemarakkan dan melihat langsung kegiatan ini, saya juga ikut menemani peserta didikku di SD Negeri 3 Sinjai,” pungkasnya.

Kegiatan ini mengambil tema ” Eksotika Sinjai ” merupakan event terbesar yang pernah dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui HJS Ke-454, Yakni Disparbud Sinjai.

Event ini juga dimeriahkan penampilan Empat Drumband lokal Sinjai, diantaranya Drumband SD Negeri 3 Sinjai, SD Negeri 103 Bontopare, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Sinjai, dengan menempuh rute dari Lapangan Nasional Jalan Persatuan Raya menuju Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Tondong dan Finish di Arena Pameran Pembangunan Lapangan Sinjai Bersatu.

A. MIRZA/HIRMAN.