oleh

Jalan Santai Cara Pemkab Sinjai Kampanye Hari AIDS Sedunia

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hari AIDS sedunia diperingati 1 Desember setiap tahunnya. Di moment tersebut Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD)  Sinjai mengadakan Jalan Santai.

Kegiatan jalan Santai mengambil start dan finis di Lapangan Nasional (Lapnas) atau kawasan Car Free Day, Minggu pagi (1/12/2019)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa mengatakan, selain memperingati hari AIDS, gerak jalan santai ini juga sekaligus menjadi wadah untuk mengkampanyekan bahaya dari penyakit AIDS.

“Jadi ini untuk mengkampanyekan IAID sekaligus mengenalkan KPAD kepada masyarakat”, katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar menuturkan, memberi apreasi dengan diselenggarakannya jalan santai. Banyaknya peserta kata Akbar, menandakan bahwa masyarakat peduli.

Baca Juga: Sambut HAB Ke-74, KCC Kemenag Sinjai Rangkul Komunitas Sepeda Keliling Kota

Selain itu, Akbar juga mengimbau orang tua di rumah terus memantau anaknya agar terhindar dari penyakit AIDS dan narkoba sehingga deteksi dini terhadap dua penyakit berbahaya ini dapat diatasi.

“Kami harapkan orang tua di rumah untuk memantau secara aktif dan apabila ada tanda-tanda yang mencurigakan segera lakukan pemeriksaan,” tandasnya.

Jalan santai memperingati Hari AIDS sedunia tersebut turut diikuti Forkopimda, kepala OPD, Kabag serta seluruh lapisan masyarakat. (Aswd).

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU