oleh

Jalan Santai dan Senam Bersama Semarakkan HUT RI di Desa Panaikang

KABARSINJAI.COM – Puluhan masyarakat Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai antusias mengikuti gerak jalan santai, Minggu (19/09) pagi.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun ini dimulai di Halaman Parkir Pasar Baringeng, Desa Panaikang.

Selanjutnya menyusuri jalan Poros Sinjai-Kajang Bulukumba hingga SMP Negeri 2 Sinjai Timur, dan berbelok kearah Jl. Pangiri yang memutar balik ke arah Puskesmas Panaikang, dan kembali finis di Halaman Pasar Baringeng.

Selain jalan santai, kegiatan yang digagas oleh para pemuda – pemudi di desa tersebut, juga mengadakan senam bersama.

Baca juga ;
Hadiri Car Free Day, Ini yang Dilakukan Pj. Bupati Sinjai
Wisata Alam “TAHURA” Jadi Favorit Komunitas Trail Adventure Sinjai

Kepala Dusun Baringeng, Asrul Tanrere mengatakan, jalan santai ini sekaligus untuk membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat.

“Jadi tidak hanya semata memeriahkan HUT RI saja namun kegiatan yang kita laksanakan ini sekaligus untuk membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat terkhusus di desa kami”, Ujarnya.

Lebih lanjut bahwa antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini begitu tinggi, bahkan masyarakat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, bahkan Asrul mengungkapkan kebanggaannya memiliki pemuda-pemudi Desa Panaikang.

“Saya pribadi merasa bangga terhadap pemuda pemudi yang tergabung dalam kepanitiaan, mereka bisa menciptakan kegiatan seperti ini, bahkan tidak sempat terpikirkan dalam benak saya, pemuda panaikang, HEBAT”, tandas Asrul. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU