oleh

Jalani KKN MAS di Provinsi NTB, Begini Cerita Mahasiswi Asal Sinjai ini

KABARSINJAI.COM, NTB, – Program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAS) 2021 ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah, salah satunya dari kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Ialah A. St. Nurfaida, salah seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di IAIM Sinjai, turut mengikuti program KKN MAS di Desa Kekeri, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepada pewarta Kabar Sinjai, Faidah sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa dirinya bersama 10 mahasiswa lainnya dari kampus yang berbeda telah diterima untuk melaksanakan KKN selama sebulan ke depan.

“Kami sudah diterima oleh pihak desa dalam hal ini Kepala Desa Kekeri, pak Sulthan. Alhamdulillah sangat senang rasanya karena beliau menyambut kami dengan baik di sini,” ujarnya. Jumat, (13/08/2021)

BACA JUGA: Kepala BPN Sinjai Temui Bupati ASA, Aset Daerah Jadi Pembahasan

Dirinya mengaku, sejumlah pesan penting dari pihak pemerintah setempat telah dititipkan kepadanya sebagai bekal dalam menjalankan program KKN tersebut.

“Karena kami berasal dari daerah yang berbeda-beda, tentunya kultur disini pasti memiliki perbedaan. Beliau meminta untuk kami bisa beradaptasi di tempat ini,” tandasnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU