oleh

Jalani Pendidikan Doktornya Dengan Beasiswa Pemkab Sinjai, Mahasiswa ini Puji Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tidak hanya menyasar kalangan mahasiswa S1 dan S2, program beasiswa berprestasi yang diinisiasi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ternyata juga dirasakan oleh mahasiswa pascasarjana yang melanjutkan kuliahnya untuk meraih gelar doktor.

Muhlis, salah satu penerima manfaat dari program beasiswa Pemkab Sinjai itu mengaku senang, bisa melanjutkan kuliah S3-nya di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) berkat hadirnya program beasiswa yang dirasakannya pada era kepemimpinan Bupati ASA.

Kepada media, ia mengungkapkan bahwa pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang menjadi kewajiban setiap semester tak perlu lagi dipikirkan. Pemkab Sinjai menanggung kewajiban tersebut melalui program beasiswa ini.

“Sekarang saya sudah semester tiga, dua semester sebelumnya sudah dicairkan, sisa semester tiga yang belum dan kami sementara menunggu pencairan,” katanya kepada media. Selasa, (05/10/2021)

BACA JUGA: Hanya Dengan Salat Berjamaah, Umat Muslim Bisa Dapatkan 5 Keutamaan

Dirinya menilai, perhatian Bupati ASA dalam dunia pendidikan sangat tinggi. Hanya sebagian kecil daerah yang bisa memprogramkan. Apalagi dituangkan dalam program unggulan untuk mencetak lulusan S1, S2, dan S3.

Dia pun berharap, program ini terus dilanjutkan agar generasi muda di Kabupaten Sinjai dapat melanjutkan pendidikannya dan dirasakan manfaatnya secara luas. Tentu hal ini akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami sangat apresiasi program ini, semoga tidak berhenti dan banyak mahasiswa-mahasiswa lainnya yang bisa memanfaatkan untuk kemajuan daerah kita tercinta,” tambahnya.

BACA JUGA: Perkuat Kerjasama di Bidang Datun, Bank Sulselbar Sinjai Teken MoU Dengan Kejari

Di tempat terpisah, Bupati ASA menerangkan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada generasi muda agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa memikirkan biaya kuliah.

Sehingga, dengan semangat belajar yang tinggi untuk meraih prestasi, maka secara otomatis akan melahirkan SDM yang handal.

“Pada intinya beasiswa ini merupakan bentuk motivasi kepada adik-adik kita yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik agar mampu melanjutkan pendidikan sesuai bakat/minat yang dimiliki,” pungkas orang nomor satu di Sinjai itu. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU