oleh

Jalani Penilaian, Direktur RSUD Sinjai Optimis Pertahankan Akreditasi Predikat Paripurna

INFOKESEHATAN.COM, – Tim survei akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Kamis (6/10/2022).

Kedatangan rombongan tim survei yang dipimpin dr. Ety Retno Setyowati, disambut Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies beserta jajarannya. Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Asisten Pemerintahan Setdakab Haerani Dahlan, Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fahriandi Mattoa, beberapa Kepala OPD, para Kabag, Kepala BPJS Kesehatan Sinjai dan jajaran RSUD Sinjai

Ketua Tim Survey dr. Ety Retno Setyowati, menyampaikan bahwa survei kali ini dilakukan dengan dua cara yaitu secara daring maupun luring.

“Secara daring sudah kami lakukan pada tanggal 4 Oktober 2022 lalu dengan melakukan telaah dokumen, dan hari ini hingga besok kami lakukan secara luring untuk melakukan telusur lapangan. Artinya bahwa kita akan nelihat apakah dokumen regulasi yang sudah dibuat sudah sesuai dengan implementasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, menegaskan pihaknya berupaya untuk kembali meraih predikat paripurna pada penilaian akreditasi rumah sakit.

Untuk meraihnya, RSUD telah melakukan sejumlah persiapan dan terobosan terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada pasien.

“Dengan kerjasama yang kami lakukan selama ini bersama seluruh tim yang telah bekerja maksimal, capaian akreditasi paripurna mudah-mudahan bisa kita pertahankan,” jelasnya.

Kahar menambahkan bahwa sebelumnya RSUD Sinjai telah meraih akreditasi paripurna (bintang lima) pada tahun 2017. Namun seyogyanya akreditasi kembali dilaksanakan pada tahun 2020 tetapi karena adanya pandemi sehingga baru kembali dilaksanakan di tahun 2022 ini. (And)

Baca Selengkapnya

Komentar Facebook