oleh

Jalannya Tersentuh Aspal, Warga Desa Pasimarannu Sampaikan Terima Kasih ke Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kondisi ruas jalan yang ada di Dusun Passahakue, Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur kini telah tersentuh aspal.

Karena itu, Ketua RT 4 Dusun Passahakue, Riswa Sirajuddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) atas perhatiannya terhadap kondisi jalan warganya yang membutuhkan perbaikan.

Ia menceritakan dulunya, kondisi jalan sebelum diaspal sangat sulit dilalui oleh kendaraan.

Namun, setelah dilakukan pengaspalan di ruas jalan tersebut, kini ia bersama warga lainnya dapat merasakan kemudahan dalam melintas di wilayah Dusun Passahakue Desa Passimarannu itu.

BACA JUGA: Meski Libur, Polres Sinjai Tetap Buka Pelayanan Vaksin

“Alhamdulillah, bersyukur sekali dengan adanya pengaspalan jalan di dusun ini, karena dapat membantu akses warga. Apalagi, sebenarnya sudah beberapa tahun jalanan di daerah ini terbilang rusak. Yang jelas, bersyukur sekali,” katanya. Minggu, (03/10/2021)

Sedangkan warga lainnya, Lisa juga turut senang dan bahagia, jalan di wilayahnya telah mulus berkat upaya yang dilakukan Bupati ASA selaku orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini.

“Dahulu jalan ini rusak dan membuat pengguna jalan harus berhati-hati karena berlubang, namun sekarang warga sudah bisa menikmati jalan mulus,” bebernya.

BACA JUGA: Orangtua Siswa Senang, Bupati ASA Gratiskan Seragam Sekolah

Sekedar diketahui, pembangunan infrastruktur ini sudah menjadi prioritas di era kepemimpinan Bupati ASA. Hal itu tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat karena potensi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan akan mudah untuk diangkut melalui akses yang baru nanti.

Peningkatan infrastruktur jalan yang dilakukan Bupati ASA, tidak lain untuk membuka daerah terisolir dan memperlancar akses transportasi dalam menggerakkan roda perekonomian warga.

Dari data Dinas PUPR Sinjai, 15 ruas jalan yang dikerjakan tahun ini di antaranya ruas jalan gunung Perak-Balakia Sinjai Barat 0,250 km, ruas Kompang-Pattongko Sinjai Tengah 0,180 km yang bersumber dari Dana Alokasi Daerah (DAK).

Selanjutnya, ruas Tobeni-Biroro 2,95 km, ruas Kolasa-Lengkese 2,09 km, ruas Passahakue-Maccini 1,65 km, masing-masing di Kecamatan Sinjai Timur.

Ruas Babara-Macconggi 2,05 km, ruas Lita-litae-Gofa 1,17 km di Kecamatan Sinjai Selatan.

BACA JUGA: Bukti Bupati ASA Dengar Keluhan Warganya, Nenek Isya Mengeluh Sakit Langsung Didatangi Nakes

Kemudian ruas Barambang air terjun sepanjang 1 km, ruas Karumassing-Bonto Katute 3,100 km, dan ruas Barambang air terjun 0,830 km di Sinjai Borong.

Sedangkan untuk wilayah perkotaan yang telah rampung dikerjakan, di antaranya ruas Balle-Bulu Tanah Sinjai Utara 1,45 km, ruas Bulu Lasiai 1,650 km, ruas Bulu Bicara 1,450 kKm, ruas Jalan Flamboyan 0,70 km, ruas Jalan Hasanuddin 1 0,280 km di Kecamatan Sinjai Utara yang bersumber dari Dana Infrastruktur Daerah (DID).

(Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU