oleh

Jalin Sinergitas, Bapenda Sinjai Teken MoU Dengan Kejari

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Rabu, (17/02/2021)

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diteken langsung Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan bersama Kajari Sinjai, Ajie Prasetya di Aula Kantor Kejari Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara.

Kajari Sinjai, Ajie Prasetya menjelaskan bahwa penandatanganan kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan pendampingan hukum kepada Bapenda sebagai bentuk kontribusi untuk Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Melalui kerjasama ini, kita dapat memberikan kontribusi berupa pendampingan atau asistensi kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bapenda untuk meminimalisir upaya penyimpangan atau permasalahan hukum,” ungkapnya.

BACA JUGA: Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati ASA Temui Menteri KKP RI

Dirinya berharap, momentum kerjasama ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi ke depannya mesti ada tindak lanjut yang harus dilakukan dalam peningkatan kinerja antar kedua lembaga.

Sementara itu, Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan berharap melalui kerjasama ini agar sinergitas antara Bapenda dengan Kejari dapat terjalin untuk mengawal setiap kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan pendapatan daerah.

“Bagian utama dalam pengelolaan pendapatan daerah adalah memberikan kepastian atau transparansi, dengan adanya kerjasama ini Kejari dapat melakukan pendampingan hukum dalam peningkatan pendapatan daerah di Sinjai,” pungkasnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU