oleh

Jalin Sinergitas dengan Kelompok Tani, SMA Negeri 8 Sinjai Borong Kembangkan Inovasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang diperuntukkan ke semua unit satuan pendidikan untuk mengirimkan buku inovasi hasil karya setiap sekolah sesuai ciri khas daerah masing-masing.

Menindaklanjuti hal itu, salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sinjai, yakni SMA Negeri 8 yang berada di Kecamatan Sinjai Borong membentuk tim pengembang inovasi untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Diketahui, Kecamatan Sinjai Borong merupakan salah satu daerah dataran tinggi di Sinjai yang mata pencaharian warganya mayoritas petani. Olehnya itu, SMA Negeri 8 Sinjai Borong bersinergi dengan salah satu Kelompok Tani Samaenre di Desa Biji Nangka untuk mengembangkan inovasi, yakni pembuatan pestisida organik yang dapat digunakan untuk membasmi hama tanaman.

Saat dikonfirmasi, Bendahara Kelompok Tani Samaenre Ambo Dalle mengungkapkan, pestisida nabati ini dianggap sangat efisien dalam membasmi hama tanaman karena bahan untuk membuatnya mudah dijangkau.

BACA JUGA: Pejudi Sabung Ayam Diciduk Polisi, Ternyata Ada Oknum ASN

“Pestisida organik ini dibutuhkan dorongan dari pemerintah, dalam hal ini Dinas Pertanian Sinjai untuk dikembangkan. Apalagi bahannya sangat terjangkau untuk membuat pestisida ini,” tuturnya saat dikonfirmasi. Selasa, (24/11/2020). (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU