oleh

Jaringan Baru, 30 Dusun Terpencil di Sinjai Kini Teraliri Listrik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 30 dusun terpencil di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, akhirnya tahun ini teraliri listrik.

Hal itu ditandai dengan peresmian jaringan listrik pedesaan secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang dipusatkan di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (16/10/2020)

Dalam peresmian jaringan listrik pedesaan ini, turut dihadiri General Menager PT PLN unit induk wilayah Sulselrabar, Ismail Deu.

Bupati ASA, mengemukakan bahwa jaringan baru listrik yang ada di 30 dusun ini menjadi anugerah tersendiri bagi Pemkab, khususnya masyarakat Sinjai yang sejak negara ini merdeka belum pernah merasakan penerangan listrik.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sinjai Tambah 2 Dokter Spesialis

Menurut ASA, listrik mempunyai peran penting dalam pengembangan suatu daerah, sehingga diharapkan dengan penerangan listrik ini memberi manfaat besar bagi masyarakat.

“Saya berharap listrik ini bisa dimanfaatkan, tidak hanya untuk kegiatan sehari-hari hari tapi memanfaatkan listrik untuk kegiatan produktif khususnya industri rumah tangga”, Harap ASA.

ASA juga menyebutkan, jika program jaringan listrik pedesaan ini membantu dalam penjabaran misi Pemkab Sinjai agar seluruh daerah atau Dusun di Sinjai teraliri listrik.

Sementara itu, Ismail Deu mengatakan, jaringan listrik baru yang kini telah terpasang di Kabupaten Sinjai merupakan program listrik pedesaan PT PLN melalui koordinasi Pemkab Sinjai.

“Alhamdulillah, koordinasi dengan Pemkab terutama pak Bupati lancar sehingga tahun ini 30 Dusun di Sinjai teraliri listrik”, kata Ismail.

Dengan dukungan dari Pemkab Sinjai, pihaknya berkomitmen agar tahun 2021 semua Dusun di Sinjai teraliri listrik. Sebab, dengan listrik, kata dia, bisa meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat serta membangun Desa lebih maju lagi.

BACA JUGA: Pemeringkatan PPID, Kadis Kominfo Sinjai Paparkan Inovasi Dihadapan KIP Sulsel

“Sebenarnya tahun ini sudah rampung tapi kami karena Covid-19 masih ada 15 Dusun yang belum tersentuh tapi kami berupaya tahun depan semuanya bisa teraliri listrik”, jelasnya.

Peresmian jaringan listrik pedesaan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Forkopimda, Kepala ULP PLN Bulukumba, Kepala PLN Rayon Sinjai serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Borong. (**)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU