Jelang Deklarasi 10 Januari Mendatang, Begini Persiapan TIM SBY-AMM..

Kabarsinjai.com –¬†Keputusan Partai Demokrat, PAN dan PDI-P untuk mengusung dan mendukung Pasangan Kandidat Calon Bupati/Wakil Bupati Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Mazda (SBY-AMM) untuk Kabupaten Sinjai mendatang disambut hangat sejumlah pengurus daerah.

Pak Sabirin Yahya merupakan Kader dari Partai Demokrat dan Andi Mahyanto Mazda merupakan Kader dari Partai PAN. Keduanya didaulat menjadi pasangan yang akan maju di bursa Pilkada Bupati/Wakil Bupati 2018 melaui mekanisme yang cukup panjang.

Seperti pasangan-pasangan kandidat lainnya, dalam pesta demokrasi ada satu tahapan prosesi penggalangan massa pendukung dan publikasi pasangan kandidat. Sebuah prosesi yang cukup familiar pada setiap event pesta demokrasi. Tidak ketinggalan pula Pasangan SBY-AMM akan menyelenggarakan event Deklarasi dukungan pada tanggal 10 Januari 2018.

“Sampai sejauh ini tahap perampungan sudah 80%. Deklarasi dukungan terhadap pasangan mungkin akan sedikit berbeda dari biasanya, kami mengisi beberapa rangkaian acara unik dan di hibur oleh artis ibu kota, kegiatan Deklarasi BERSAMA di garap oleh seratusan Panitia dan di support oleh Event Organizer. Setelah deklarasi pasangan calon akan long march menuju ke KPU untuk mendaftar. Kami berharap semua akan berjalan lancar sesuai agenda,” kata Affandi, selaku sekretaris Panitia Deklarasi.

Dalam event Deklarasi dukungan terhadap SBY-AMM sedikitnya akan hadir 10 ribu jumlah massa, yang akan di selenggarakan di lapangan Sinjai Bersatu. Disisi lain, Menurut Juru Bicara Pasangan Kandidat Andi Hasrawati Syahrir yang kami wawancarai melalui via telpon, Minggu (24/12/2017) mengatakan Pasangan yang diusung dan didukung oleh Partai Demokrat, PAN dan PDI-P ini sudah sangat tepat. Kolaborasi yang pas dan sangat ideal, terlebih lagi Pak Sabirin Yahya telah menunjukkan bukti nyata dengan membangun kabupaten Sinjai selama dekade Pemerintahannya.

“Jadi proses tahap pemerintahan sisa dilanjutkan lagi. Sama dengan tagline kami yaitu BERSAMA KITA LANJUTKAN, serta Keduanya sudah sangat diterima dikalangan masyarakat, dan generasi muda pun dekat dengan keduanya. Mungkin banyak yang berfikir kenapa Deklarasi pasangan kandidat SBY-AMM sangat lambat. Sebenarnya bukan persoalan cepat atau lambat. Ini soal persiapan, karena kita menginginkan yang berbeda dari yang lainnya, bukan hanya dibalut kemeriahan akan tetapi entry point pokok dari acara tersebut tersampaikan. Selain itu, juga karena kesibukan dari bapak SBY, dimana kita ketahui bersama jika bapak Sabirin Yahya adalah Incumbent yang masih menjabat selaku Bupati di Kab. Sinjai. Intinya kami mencari waktu yang tepat dan efisien, agar semua agenda bisa tercover dalam satu pergerakan. Setalah acara deklarasi dukungan terhadap kandidat selesai, pasangan kandidat akan langsung menuju ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan kandidat peserta Pemilukada Calon Bupati/Wakil Bupati untuk tahun 2018 yang diusung dan didukung dari 3 Partai besar.” tandas Acca’ sapaan Andi Hasrawati Syahrir.

Partai Pengusung dan Pendukung akan all out serta meminta agar seluruh Kader Partai solid dan terjun ke Masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan SBY-AMM. Pasangan kandidat harus bisa menang di Pilkada 2018 Kabupaten Sinjai mendatang. (*)

Editor   : A. Mirza.