Jelang Deklarasi dan Pendaftaran Balon Kandidat, SBY – AMM Dapat Tambahan Dukungan dari The President

Kabarsinjai.com – Kandidat Pasangan Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Massarippi (SBY – AMM) yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sinjai mendapat dukungan dari tim pemenangan bakal calon Bupati Andi Fajar Asti (AFA) yang sudah terbentuk disembilan kecamatan yang lebih dikenal dengan “The President”.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan AFA, Conan pada pertemuan yang berlangsung Sabtu, (06/01/2018), berlokasi disalah satu Kafe di Makassar.

Menurut “Conan”, pasangan SBY-AMM adalah pasangan ideal karena SBY sebagai incumbent tentu punya pengalaman memimpin Sinjai dibanding kandidat lain dan AMM adalah politisi sekaligus pengacara Muda yang punya jaringan nasional untuk memajukan sinjai.

Bergabungnya “The President” menurut hasil konfirmasi Andi Fajar Asti, karena Pasangan SBY-AMM ini punya kesamaan visi dengan saya dalam membangun daerah sinjai sebagai pusat “Panrita Kitta”.

“Namun saya sebagai akademisi tentu objektif melihat bahwa program pendidikan yang ditawarkan pasangan SBY-AMM masih butuh “Grand Desain” yang komprehensif sehingga betul-betul bisa menjadi percontohan pembangunan pendidikan di Sulawesi Selatan dan Nasional”, katanya.

Tentu hanya bisa direalisasikan jika SBY-AMM mampu menempatkan orang yang punya kapasitas dibidang itu dan yang terpenting adalah jangan mendidik guru-guru menebar kebencian.

Misalnya memutasi guru-guru ke sekolah lain yang lokasinya jauh dari tempat tinggalnya karena pola itu sangat intimidatif dan mematikan kemanusiaan.

” Peristiwa ini kan biasanya terjadi jika guru-guru yang dianggap tidak mendukung “incumbent” pada saat pilkada maka akan diberi sanksi mutasi seperti yang pernah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Kabupaten Sinjai tahun 2016 berada di urutan 20 dari 24 kabupaten/kota. (*)

Editor : A. Mirza.