oleh

Jelang Festival Lagaligo III Soppeng, Panitia Gelar Gladi Peserta Kirab Budaya

KABARSINJAI.COM, Soppeng, – Gladi acara Persiapan dan Pemantapan Festival Budaya dan Seminar Internasional I Lagaligo III, Kabupaten Soppeng digelar di lapangan gasis Wattangsoppeng, Jumat (14/12/2018).

Kurator acara, Fery Guentor didampingi langsung para Panitia dari Kompratemen acara, memimpin langsung dan memberikan arahan kepada para peserta kirab budaya yang terdiri dari berbagai elemen seperti pasukan prajurit TNI Polri, Satpol PP, disusul pasukan berkuda, bendi, dari masing – masing mewakili dari peserta kecamatan, di susul OPS, Organisasi dan mahasiswa.

Baca Juga: Ditebas Parang, Petugas Pencatat Bea Kapal PPI Lappa Dilarikan ke RSUD Sinjai

” Jadi gladi peserta kirap budaya diikuti 46 peserta ini tujuannya untuk memaksimalkan persiapan yang rencananya akan digelar pada Senin 17 Desember mendatang,” pungkasnya.

Terpantau kegiatan gladi berlangsung dengan sangat meriah dan semangat dari para peserta. Para koordinator dari utusan dari masing – masing peserta budaya diarahkan kembali untuk memasuki area lapangan gasis untuk diberikan arahan yang lebih lanjut.

Gladi yang berlangsung sehari ini, tampak Polres Soppeng bersama Dinas Perhubungan Soppeng menutup sementara rute kirab yakni Jalan Lamumpatue, Jalan Attabenteng, Jalan Kesatria hingga Pos Polisi, dan Jalan Pemuda sampai depan panggung kehormatan. (Andi Uddin)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU