oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres dan TPID Sinjai Sidak Harga Sembako di Pasar Sentral..

Kabarsinjai.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sinjai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga Sembako dan komuditi di Pasar Sentral Sinjai, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (13/12/2017), guna untuk mengecek kesiapan dan harga bahan pokok, dalam rangka menghadapi hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Sidak ini dipimpin Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, S.Ik.,M.H didampingi Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Sinjai AKP Sardan, SE, Kapolsek Sinjai Utara AKP Abd. Haris, S.Sos, Kanit Ekonomi Polres Sinjai Aiptu Amiruddin dan para Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah yang turun langsung dan berkeliling di area pasar, menemui pedagang dan menanyakan harga sembako. Apakah tidak terjadi kenaikan harga yang bisa meresahkan masyarakat jelang natal dan tahun baru, dan setelah cek ternyata harga masih tetap stabil, dan sampai hari ini belum ada kenaikan harga yang dilakukan pedagang di Pasar Sentral Sinjai.

” Meski sebelumnya ada sedikit kenaikan harha telur per raknya, itu terjadi karena moment Maulid kebutuhan masyarakat akan telur pasti meningkat,” ungkapnya.

Kapolres Sinjai bahkan mengajak kepada satgas pangan untuk menjaga kestabilan harga jelang Natal dab Tahun Baru 2018, agar harga bahan pangan tidak naik secara signifikan.

” Kami mengajak untuk mengawasi adanya permainan harga dari tengkulak yang kerap kali memanfaatkan moment Natal dan Tahun Baru untuk mencari kwunungan dengan menaikkan harga bahan pangan,” kuncinya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU