oleh

Jelang Pilkada 2018, Kapolres Sinjai Himbau Waspadai Ujaran Kebencian Melalui Sosial Media

Kabarsinjai.com – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Sinjai AKBP Ardiansyah, mengingatkan publik untuk mewaspadai beredarnya hoax dan ujaran kebencian menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sinjai 2018 mendatang.

Menurutnya publik harus punya kesadaran tinggi agar tidak tertipu dan tergiring dengan hoax dan ujaran kebencian yang ada terkhusus di sosial media.

“Hoax dan ujaran kebencian sangat rawan terjadi, terutama di media sosial. Apalagi, baru-baru ini tertangkap jaringan yang merupakan ‘produsen’ hoax dan ujaran kebencian”, Kata Ardiansyah yang ditemui diruang kerjanya Rabu, (30/08).

Lebih lanjut dikatakan meski kabupaten Sinjai dalam situasi yang kondusif, tidak terpantau dengan ujaran kebencian dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang, namun dirinya tetap menghimbau masyarakat bisa menjaga dan mempertahankan tren positif tersebut.

“Ini menjadi prioritas program pimpinan Polri, karena ujaran kebencian ini bisa mempengaruhi situasi kamtibmas terkhusus di Sinjai, jangan sampai ada pihak-pihak yang menggunakan kesempatan ini dengan membuat situasi menjadi gaduh”, Jelasnya.

Olehnya itu jika mendapatkan informasi yang tidak jelas apalagi mengandung zara dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU