oleh

Jelang Pilkada 2018, KPU Sinjai Harap Sinkronisasi Media Berperan Sebagai Jembatan Informasi

Kabarsinjai.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai saat ini gencar melakukan berbagai sosialisasi jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Untuk tahap awal KPUD Sinjai telah melakukan pendataan dan verifikasi jumlah pemilih yang nantinya akan menggunakan hak suaranya.

Hal tersebut disampaikan anggota komisioner KPU Sinjai, A. Nurhikmah saat ditemui Kamis (07/09) mengatakan bahwa ,pihaknya saat ini tengah gencar melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Sinjai untuk memperoleh informasi mengenai jumlah penduduk Sinjai yang sudah memiliki KTP elektronik.

“Sesuai hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Sinjai, saat ini masih terdapat sekitar delapan ribu wajib KTP yang belum memiliki KTP elekteonik”, katanya.

Untuk itu KPU Sinjai meminta kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektrik agar segera melakukan  perekaman karena, dalam penentuan daftar pemilih tetap (DPT) KPU Sinjai mengacu pada penduduk yang memiliki KTP elektronik sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari.

“Jadi yang tidak memiliki KTP elektronik tidak dimasukkan dalam DPT pada pilkada mendatang nantinya,” jelasnya.

Nurhikmah menambahkan, jika pihaknya sangat memerlukan peran serta media untuk mensosialisasikan dan ikut serta mengawasi segala hal terkait pilkada nantinya termasuk data pemilih.

“Bantuan dan peran aktif media dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait pilkada, sangat kami butuhkan sebagai jembatan informasi,” tutupnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU