oleh

Jelang Pilkada, KPU Sinjai Gelar Rakor Guna Menyamakan Persepsi

SINJAI, KabarSinjai.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, menggelar rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pilkada 2018 mendatang, yang berlangsung di ruangan pertemuan warung Nikmat Sinjai. Selasa, (29/08).

Rakor ini dilaksanakan dengan agenda pemaparan seluruh tahapan, program dan jadwal pilkada serentak termasuk hal-hal teknis lainnya yang disampaikan oleh seluruh anggota KPUD Sinjai berdasarkan divisi masing-masing.

Ketua KPU, Muhammad Arsal Arifin dalam sambutannya menekankan untuk melaksanakan seluruh tahapan sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyimpangan dan kesalahan sekecil apapun.

“Jangan ada pelanggaran dan pemihakan kepada pasangan calon,” tegas Arsal.

Kemudian dikatakan bahwa rakor ini untuk menyamakan persepsi agar, pelaksanaan pilkada berjalan lancar sekaligus meminta dukungan seluruh stakeholder yang ada dalam rangka mensukseskan pilkada serentak tahun 2018.

“Jumlah kami terbatas, tanpa dukungan seluruh pihak, kami tidak bisa bergerak. Diharapkan agar seluruh dinas terkait dapat berperan aktif sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2018 bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Diketahui Rapat kordinasi ini bertujuan untuk menekankan kepada para peserta rapat untuk terus menjaga integritas dan kredibilitas penyelenggaraan Pilkada sehingga kualitas Pilkada dapat berjalan dengan baik aman dan tentram sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Rakor ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 29-31 Agustus mendatang.

Turut hadir Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong, Sekertaris KPUD, M. Haris, anggota forkopimda dan beberapa instansi terkait.

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU