Jembatan Gantung Penghubung Kecamatan Sinjai Selatan dan Tellulimpoe Dibangun

KABARSINJAI –  Jembatan gantung penghubung antara Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan dengan Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe, dibangun.

Pembangunan jembatan gantung ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Rabu (20/09) sore.

Informasi yang dihimpun, jembatan gantung tersebut dibangun atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama Bank Sulselbar, Kodim 1424 Sinjai, dan Vertikal Rescue Indonesia.

Melalui peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung itu, Kepala Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, A. Ilyas merasa bersyukur dan berterima kasih kepada orang nomor satu di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Pasar Buah Modern Bikeru Mulai Dibangun, Bupati ASA Kembali Tunaikan Janjinya

Sebab pembangunan yang digencarkan oleh Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA ditempatkan di Desa Alenangka.

“Kita lihat secara nyata bahwa di periode bapak Bupati, boleh dikata pembangunan difokuskan di Desa Alenangka. Insya Allah besok akan dipergunakan secara resmi Rumah Sakit Bulu Paccing. Pekan kemarin, bapak Bupati meresmikan RPH skala nasional. Tadi kita sudah menyaksikan bapak Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar buah modern di Desa Alenangka. Hari ini kita kembali menyaksikan bapak Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Alenangka,” ucapnya.

Sementara, Bupati ASA juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan jembatan gantung tersebut, dal hal ini Bank Sulselbar, Kodim 1424, dan Vertikal Rescue Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Sulselbar. Karena uang yang akan kita manfaatkan untuk pembangunan jembatan gantung ini berasal dari Bank Sulselbar. Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya juga sampaikan terima kasih kepada bapak Dandim 1424 dan jajarannya dalam membangun jembatan gantung di Kabupaten Sinjai. Termasuk vertikal rescue yang selalu hadir di Sinjai untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun jembatan gantung,” tuturnya.

Bupati ASA berharap kehadiran jembatan gantung itu ke depannya diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya di 2 kecamatan.

BACA JUGA: Launching 34 Warkop Kamtibmas, Kapolres Sinjai: Akses Warga Sampaikan Saran dan Masukkan

“Insya Allah kita akan mewujudkan jembatan gantung ini dalam waktu dekat. Mudah-mudahan jembatan gantung ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di 2 desa untuk melancarkan aktivitasnya,” pesannya.

Pada peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung, turut hadir Dandim 1424 Sinjai, Sekretaris Daerah Sinjai, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai, pihak Vertikal Rescue Indonesia, Kepala Desa Alenangka, serta masyarakat setempat. (Bc)