oleh

Jempol Kinerja Pemkab, Kajari Sinjai: Meraih 5 Kali Opini WTP Tidak Mudah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang sukses meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 5 kali berturut-turut mendapat reaksi positif dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya. Ia menilai, raihan Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) ini tidaklah mudah.

“Memperoleh penghargaan WTP ini tidaklah mudah, karena ada beberapa indikator dalam penyusunan laporan keuangan yang harus disajikan secara tepat dan tertib,” katanya. Rabu, (13/10/2021)

Apalagi lanjut Ajie, mempertahankan WTP 5 kali secara berturut-turut adalah prestasi yang luar biasa.

BACA JUGA: Usai Dikukuhkan, Bupati ASA Minta Dua Saka Pramuka di Sinjai Progresif

“WTP merupakan penghargaan tertinggi dan terbaik dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan capaian ini patut kita apresiasi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, predikat WTP adalah bentuk keberhasilan semua pihak mulai dari jajaran pemerintahan sampai ke masyarakat Kabupaten Sinjai pada umumnya.

BACA JUGA: Bupati ASA Bangga, Sinjai Sandang Penghargaan APE Kategori Utama

Olehnya itu ia berharap, kinerja seluruh OPD Pemkab Sinjai terus ditingkatkan dalam laporan pertanggungjawaban keuangan.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan yang kemudian diikuti perbaikan kualitas dan mutu laporan keuangan serta pembinaan dan asistensi, pengelolaan keuangan dan aset daerah yang tepat sasaran, sehingga jauh dari penyimpangan yang rawan korupsi,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU