oleh

Jemput Bola, Puskesmas Biji Nangka Sinjai Borong Adakan Posbindu di Lokasi Perkemahan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelayanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melalui UPTD Puskesmas Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, di lokasi pembukaan perkemahan pramuka di Lapangan Pasir Putih, Rabu (14/8/2019)

Kegiatan Posbindu yang meliputi kesehatan gratis, ini merupakan upaya jemput bola 16 Puskesmas yang ada di Sinjai termasuk Puskesmas Biji Nangka dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Biji Nangka, Andi Syamsinar mengatakan, pelayanan kesehatan gratis kepada para guru dan aparat pemerintah tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT RI ke-74.

Baca Juga: Hadirkan Pengelola Puskesmas, Dinkes Provinsi Monev Program Indonesia Sehat di Sinjai

Selain itu, kata dia moment tersebut dijadikan untuk menjalin silaturahmi lintas sektor khususnya di wilayah Puskesmas Biji Nangka.

“Jadi kami berikan pelayanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, kolesterol asam urat dan lain-lain,” ungkapnya.

Pelayanan lanjutnya, juga diberikan dalam bentuk konsultasi gizi atau lingkungan dan masalah kesehatan lain. Dengan begitu diharapkan para guru dan aparat pemerintah setempat dapat memeriksa kondisi kesehatannnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat terbantu dalam hal pemeriksaan kesehatan,” ujar Syamsinar.

Baca Juga: Juarai Festival Pangan Lokal B2SA, PKK Pulau IX Wakili Sinjai Ditingkat Provinsi

Terpisah, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sinjai Borong, Andi Hadi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan inovatif yang dilakukan oleh Puskesmas Biji Nangka itu.

Ia juga berharap kegiatan seperti itu kedepannya terus terjalin dalam hal memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU