oleh

Jengkel Diminta Ceraikan Isteri, Menantu Malah Baloki Bapak Mertuanya Hingga Tewas

KABARSINJAI.COM, –  Sakit hati karena diminta untuk menceraikan isteri, menantu tega mengabisi bapak mertuanya, di rumahnya di Kendal, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

Ponijan (57) tewas dengan kepala luka parah. Ia dihantam potongan kayu oleh menantunya, Wahini (30).

Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadirin mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 05.00. Selepas subuh itu, Wahono datang ke rumah mertuanya. TTanpa diketahui siapapun, ia masuk lewat pintu belakang lalu langsung masuk ke kamar mertua.

Selama ini, Wahono tinggal satu desa dengan mertuanya. Namun belakangan isteri Wahono yang juga anak Ponijan galau. Ini terjadi karena suami istri itu kerap bertengkar. Wanita itu pun memilih pulang ke rumah orangtuanya karena mengaku sering dianiaya suami.

Ponijan yang sedang tidur lelap tewas seketika saat kepalanya dihajar menggunakan potongan kayu. Usai menghabisi bapak mertua, ia meninggalkan rumah itu.

Kematian Ponijan diketahui sekira pukul 09:00. Seorang cucu yang diminta orangtua membangunkan kakeknya kaget karena Ponijan tak bernyawa bersimbah darah.

Lihat juga: Tradisi Berburu Hama Babi di Sinjai, Tujuh Ekor Tumbang

Penghuni rumah kontan geger, termasuk istri Wahono. Warga yang mendengar teriakan dari rumah itu berdatangan. MPolidsi yang mendapat laporna pun datang untuk memeriksa jenazah dan lokasi pembunuhan. Saat ditangkap, Wahono mengakui perbuatannya. Ia pun digelandang ke Polres Kendal.

Kepada polisi, istri pelaku yang juga anak korban mengatakan pada Sabtu (7/9/2019) malam pelaku mengantar istrinya ke rumah korban. Saat itu korban meminta agar pelaku segera menceraikan istri karena sering bertindak kasar kepada perempuan itu.

“Sikap korban yang membela anak perempuannya serta permintaan agar pelaku segera menceraikan isterinya inilah yang memicu pelaku menjadi sakit hati lalu membunuh korban,” katanya. (suatmadji/yp)

Sumber / poskotanews.com

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU