oleh

Jeritan Pedagang Ikan di Pasar Sentral Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) membawa dampak yamg cukup dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi para pedagang atau pelaku usaha.

Di Sinjai misalnya, pandemi Covid-19 berdampak pada turunnya omzet penjualan bagi pedagang ikan di Pasar Sentral Sinjai.

Salah satu pedagang ikan, Ahmad mengaku omzet penjualannya selama pandemi Covid-19 menurun drastis hingga 50 persen. Meski harga ikan dari hasil tangkapan nelayan normal.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Ini Layanan Pengaduan Bansos untuk Masyarakat Sinjai

Di tengah pandemi dan kondisi omzet penjualan, bahkan banyak pedagang ikan yang tidak berjualan akibat keadaan ini.

“Harga ikan masih normal pak, hanya pembelinya sedikit. Satu bulan ini ada juga penjual ikan yang sudah tidak mejual karena kurangnya pembeli”, pungkas Ahmad dengan dialek bugis, Rabu (29/4/2020)

Ditemui terpisah, Jayanti pedagang lainnya mengaku merasakan hal yang sama. Situasi ekonomi di tengah pandemi saat ini benar-benar terpukul, sebab profesi yang sudah dijalaninya bertahun-tahun ini namun baru kali merasakan berkurangnya pembeli.

“Biasanya di awal ramadan seperti ini banyak pembeli, tetapi sekarang sejak pandemi yang datang ke pasar membeli ikan ikut berkurang”, ucapnya.

Jayanti berharap pandemi virus Corona segera berakhir, tidak hanya di Kabupaten Sinjai namun juga di Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga: Bupati Sinjai Sebut Ketersediaan Kebutuhan Pokok Aman di Tengah Pandemi Covid-19

“Mudah-mudahan virus Corona ini cepat hilang dan pasar ini ramai kembali oleh pengunjung yang membeli ikan”, harapnya.

Kondisi penurunan omzet penjualan ini juga banyak dan hampir dialami seluruh pelaku usaha serta UMKM di Kabupaten Sinjai. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU